Selasa, 05 Agustus 2008

Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” mendapat Respon Positif berbagai pihak


Yogyakarta, Juli 2008.

Sekolah Tinggi Multi Media ”MMTC” Yogyakarta, kedepan diharapkan semakin menunjukkan kemampuannya dalam menghasilkan karya yang betul-betul memenuhi keinginan Stakeholder, khususnya memproduk Broadcaster, Teknisi bidang Penyiaran dan Multimedia, termasuk tenaga-tenaga Jurnalis dan kehumasan yang menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Harapan tersebut dikemukakan Ketua Sekolah Tinggi Multi Media ”MMTC” Yogyakarta Sunaryo Ketika memberi sambutan pada Pembukaan Seminar Sehari bertajuk ”Peranan ICT pada Pengembangan Program Media Elektronika” di Auditorium STMM ”MMTC” Yogyakarta pagi tadi (17/7).

Untuk mewujudkan keinginan itu kata Sunaryo, pihaknya mulai tahun ini mengembangkan Program Pendidikan dengan mengelar Diklat Cyber Public Relations yang saat ini sedang berlangsung dan Cyber Journalism yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

Saat ini Siswa-siswi SMK Wanareja sedang menjalani pelatihan selama 10 hari di MMTC. Mereka belajar bagaimana mengemas acara Televisi, seperti memproduksi Paket Reportase dan Sonetron. Bagi SMK Wanareja, Pelatihan tersebut adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di Sekolah Tinggi ini.

Khusus Diklat Cyber Public Relations yang berlangsung sejak tanggal 14 Juli lalu hingga tanggal 8 Agustus nanti, diikuti 24 Peserta dari Institusi Pemerintah di berbagai daerah di Indonesia, seperti dari BPII Jakarta, Bandung, Makasar,Yogyakarta dan Banjarmasin, Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, BID Kota Yogyakarta, LPP TVRI NAD dan Sulawesi Tenggara, Puslitbang Postel, serta LPP RRI Madiun, Jambi dan LPP RRI Padang.

Dengan Pengembangan Program serta sarana dan Prasarana yang dimiliki MMTC Yogyakarta, Perguruan Tinggi ini semakin mendapat respon Positif dari berbagai pihak. Salah satunya adalah STMM ”MMTC” dipercaya sebagai Pembina beberapa SMK.

Seminar Sehari yang diselenggarakan dalam rangka Menyambut 23 tahun berdirinya STMM ”MMTC” Yogyakarta, dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika diwakili Staf Ahli Bidang Media Massa Hendri Subiakto. Dalam sambutannya Menkominfo menyatakan sangat bangga dengan kemajuan yang dicapai MMTC Yogyakarta, baik dalam program maupun peralatan serba digital yang telah dimiliki Sekolah Tinggi ini.

Pada Kesempatan Tersebut, Menkominfo sekaligus meresmikan beroperasinya TV Kampus ”MMTC” Channel yang dikelola oleh Mahasiswa.

Selain Seminar Sehari, dalam rangka menyambut Hut-nya yang ke 23, Panitia HUT MMTC Yogyakarta juga telah menggelar berbagai kegiatan seperti Bhakti Sosial Donor Darah dan Pertandingan Olahraga antar Mahasiswa dan Keluarga Besar Sekolah Tinggi dimaksud.

Sementara Puncak Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun tersebut, akan berlangsung dalam suatu acara Syukuran tanggal 31 Juli mendatang di Kampus Sekolah Tinggi tersebut.

Tidak ada komentar: